5 Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan di Dubai

by Admin

Thursday, 23 January 2020

5 Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan di Dubai

Dubai dianggap sebagai kota yang wajib dikunjungi setidaknya seumur hidup sekali. Museum kuno, gedung-gedung pencakar langit, mal-mal megah bisa ditemukan di kota modern ini. Hampir setiap tahunnya, Dubai selalu masuk lima besar sebagai kota yang paling banyak dikunjungi di dunia versi beberapa organisasi termasuk MasterCard. Jika Anda tertarik mengunjungi Dubai, berikut adalah beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di sana.


1. Melihat pemandangan kota dari atas Burj Khalifa

Melihat pemandangan kota dari atas Burj Khalifa.jpg

Hingga saat ini, Burj Khalifa masih menempati posisi pertama sebagai gedung tertinggi di dunia. Gedung pencakar langit setinggi 828 meter ini telah menjadi ikon Kota Dubai sejak diresmikannya di tahun 2010. Burj Khalifa juga memiliki dua ruang observasi yang berada di lantai 124-125 (At The Top), dan ruang observasi premium yang berada di lantai 148 (At The Top Sky). Dari sana, Anda bisa menyaksikan pemandangan kota yang begitu dahsyat. Pada malam hari, pemandangan yang ditampilkan pun tampak lebih mempesona dengan gemerlap lampu kota.


2. Bersantai di Pantai Jumeirah

Bersantai di Pantai Jumeirah.jpg

Tidak diragukan lagi, Pantai Jumeirah merupakan pantai terfavorit di Dubai. Selain menawarkan pemandangan laut yang indah, pantai ini juga dilengkapi dengan area piknik dan taman bermain anak-anak yang seru. Di pantai ini juga Anda bisa melihat hotel paling ikonik di Dubai, Burj Al Arab.


3. Berlayar melintasi Dubai Creek

Berlayar melintasi Dubai Creek.jpg

Dubai Creek merupakan aliran air atau sungai kecil yang membelah Dubai menjadi dua bagian: Deira dan Bur Dubai. Di wilayah perairan ini, Anda bisa naik alat transportasi paling ikonik di Uni Emirat Arab yaitu Abra, perahu kayu berdesain unik dengan kapasitas kira-kira 20 penumpang. Gold Souk yang terletak di tepi selatan Dubai Creek merupakan salah satu pusat industri perhiasaan emas di dunia. Tidak hanya emas, di sana juga dijual berlian, platinum, dan perak. Sementara di sisi satunya lagi, Anda bisa menemukan Spice Souk, salah satu pusat perdagangan rempah-rempah di dunia.


4. Belanja sepuasnya di Dubai Mall

Dubai Mall.jpg

Dubai Mall sering dijuluki sebagai surganya para pecinta belanja. Megamal yang memiliki lebih dari 1200 toko dan 140 restoran ini merupakan salah satu mal terbesar di dunia. Tidak hanya itu, Dubai Mall juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan seperti ice rink, aquarium, air terjun indoor raksasa, taman hiburan indoor dan masih banyak lagi.


5. Jalan-jalan di kawasan bersejarah Bastakiya

Jalan-jalan di kawasan bersejarah Bastakiya.jpg

Meski Dubai terkenal sebagai kota modern yang didominasi oleh gedung-gedung pencakar langit, kota ini masih menyimpan jejak-jejak sejarah masa lalu yang mengagumkan. Bastakiya sendiri merupakan kawasan historis yang dulunya merupakan sebuah kampung nelayan. Saat jalan-jalan di kawasan ini, Anda bisa mengunjungi kafe paling populer di sana yaitu Arabia Tea House. Di sekitar kawasan ini juga ada Museum Dubai yang sangat terkenal. Museum Dubai ini berada di komplek Al Fahidi Fort, sebuah benteng kuno yang dibangun pada tahun 1787.