7 Danau Terindah di Dunia

by Admin

Tuesday, 11 February 2020

Danau adalah salah satu objek wisata alam yang selalu mengundang banyak perhatian. Tidak hanya keindahannya yang bisa dinikmati dan diabadikan oleh kamera, tetapi berbagai kegiatan seru bisa dilakukan di sana seperti berenang, berperahu, memancing, berkemah di tepiannya dan banyak lagi. Jika Anda tertarik untuk berwisata ke danau, berikut adalah 7 danau terbaik di dunia yang bisa Anda kunjungi.


1. West Lake, China

West Lake, China.jpg

Danau yang sudah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO ini memang memiliki keindahan yang sudah melegenda. West Lake atau Danau Barat ini telah banyak menginspirasi banyak seniman dan sastrawan China. Terletak di Kota Hangzhou, West Lake juga terkenal akan desain tamannya yang mempesona. Kuil-kuil unik, pagoda-pagoda ikonik, pulau-pulau buatan juga merupakan daya tarik dari danau ini.


2. Danau Toba, Indonesia

Danau Toba, Indonesia.jpg

Untuk menikmati keindahan alam yang mempesona, Anda sebenarnya tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Di Indonesia pun banyak sekali panorama alam spektakuler yang bisa Anda jelajahi termasuk danau. Salah satu danau paling fenomenal di Indonesia adalah Danau Toba. Danau yang memiliki luas 1.145 kilometer persegi ini juga merupakan danau terluas di Asia Tenggara.

Berperahu atau berkayak merupakan salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. Ada tiga rute kayak yang bisa Anda tempuh di sana, rute 12 km, 50 km, dan 175 km. Anda juga bisa berkemah atau jalan-jalan sambil melihat-lihat rumah kayu tradisional yang menakjubkan.


3. Danau Kawaguchi, Jepang

Danau Kawaguchi, Jepang.jpg

Danau Kawaguchi merupakan salah satu danau di Jepang yang menawarkan pemandangan Gunung Fuji yang spektakuler. Pada musim semi atau sekitar bulan April, Anda juga akan disuguhi pemandangan dahsyat bunga sakura yang bermekaran. Terletak di Yamanashi Prefecture, danau ini juga difasilitasi dengan berbagai atraksi wisata menarik termasuk museum-museum keren, taman hiburan seru dan pemandian air panas.


4. Danau Tahoe, Amerika Serikat

Danau Tahoe, Amerika Serikat.jpg

Danau Tahoe terletak di wilayah perbatasan Negara Bagian Nevada dan California, Amerika Serikat. Danau seluas 490 kilometer persegi ini juga merupakan danau terbesar di Amerika Serikat berdasarkan volume air. Baik musim panas maupun musim dingin danau ini selalu jadi tempat favorit untuk berlibur. Resor dan arena ski merupakan fasilitas utama pada musim dingin sedangkan pada musim panas, Anda bisa menikmati berbagai kegiatan seru seperti berkemah, berperahu dan lain-lain.


5. Danau Como, Italia

Danau Como, Italia.jpg

Danau Como sudah menjadi area wisata favorit para bangsawan sejak zaman Romawi. Danau ini juga dilengkapi dengan vila-vila mewah dan prestisius seperti Villa Serbelloni, Villa Carlotta, dan Villa Olmo. Dikenal juga dengan sebutan Lario, Danau Como merupakan danau terbesar ketiga di Italia.


6. Danau Lucerne, Swiss

Danau Lucerne, Swiss.jpg

Tidak diragukan lagi Danau Lucerne merupakan danau paling populer di Swiss. Danau ini terkenal akan pemandangan pegunungannya yang mempesona. Anda juga bisa berperahu di danau ini, melewati beberapa desa dan kota kecil termasuk jembatan-jembatan kuno yang mengagumkan. Airnya yang sebening kristal membuat permukaan air danau ini terlihat berwarna-warni memantulkan objek-objek di sekitarnya.


7. Danau Titicaca, Peru dan Bolivia

Danau Titicaca, Peru dan Bolivia.jpg

Danau terbesar di benua Amerika Selatan ini berada di wilayah perbatasan Peru dan Bolivia. Terletak di atas ketinggian 3,812 meter, Danau Titicaca menawarkan pemandangan yang begitu spektakuler. Puncak gunung bersalju, desa-desa tradisional merupakan beberapa keunikan yang bisa Anda temukan di danau ini.