7 Destinasi Wisata Paling Direkomendasikan untuk Tahun 2020

by Admin

Tuesday, 17 December 2019

Bagi Anda yang mencari referensi destinasi wisata untuk tahun 2020, maka di sinilah tempatnya. Karena, artikel ini akan mengulas 7 destinasi wisata terbaik yang dikeluarkan oleh National Geographic. Langsung saja, berikut 7 daftarnya.



1. Mostar, Bosnia-Herzegovina

Mostar, Bosnia-Herzegovina.jpg

Mostar adalah sebuah kota yang terletak di bagian selatan Bosnia-Herzegovina. Kota ini memang selalu jadi destinasi wisata favorit para turis dari berbagai belahan dunia. Di sana Anda bisa menikmati indahnya Sungai Neretva serta kemegahan gedung-gedung arsitektur peninggalan kekaisaran Ottoman termasuk jembatan abad pertengahannya yang ikonik yaitu Stari Most. Jejak-jejak Perang Bosnia yang berlangsung pada tahun 1992-1995 juga masih bisa ditemukan di kota ini.

Berada di Semenanjung Balkan, Mostar ini selalu menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi dalam tur Balkan. Saat berkunjung ke Mostar, Anda juga bisa mengunjungi kota-kota populer lainnya di Balkan seperti Dubrovnik, Kotor, Budva dan lain-lain.


2. Provinsi Guizhou, China

Provinsi Guizhou, China.jpg

Provinsi Guizhou ini terkenal sebagai area pegunungan yang menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Lembah, danau, gua-gua kapur dan air terjun di sana begitu luar biasa. Salah satu air terjunnya yang terkenal ialah Huangguoshu yang merupakan salah satu air terjun terbesar di Asia. Provinsi ini juga merupakan rumah bagi desa-desa suku minoritas yang masih menampilkan kehidupan tradisional yang unik dan otentik. Jika Anda tertarik berlibur ke China, Provinsi Guizhou bisa jadi pilihan sempurna.


3. Tohoku, Jepang

Tohoku, Jepang.jpg

Tohoku ini akan menjadi tuan rumah Summer Olympic Games yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Juli sampai 9 Agustus 2020 mendatang. Wilayah Tohoku sendiri berada di bagian timur laut Pulau Honshu dan dapat ditempuh selama 3 jam dari Tokyo dengan jalur kereta. Di sana Anda bisa mengunjungi kuil-kuil kuno berusia ribuan tahun, menjelajahi hutan, kawah, ngarai dan danaunya yang masih sangat asri. Dan yang penting, di sana juga tidak terlalu ramai mengingat hanya sekitar 2 persen wisatawan internasional yang berkunjung ke wilayah ini.


4. National Blue Trail, Hongaria

National Blue Trail, Hongaria.jpg

Jika Anda menyukai petualangan alam yang menantang, Anda wajib berpetualang ke National Blue Trail yang berada di Hongaria ini. Jalur hiking sepanjang 1,128 km ini dimulai di Gunung Irottkő yang memiliki ketinggian 884 meter sampai ke Desa Hollóháza yang berada di wilayah perbatasan Slovakia. Dalam perjalanan hiking yang panjang ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa serta melewati belasan kastil dan benteng kuno. Danau Balaton, Danube, dan panorama indah Budapest dari atas perbukitan juga akan mewarnai perjalanan Anda saat menjelajah National Blue Trail.


5. Telc, Republik Ceko

Telc Republik Ceko.jpg

Telc adalah sebuah kota yang berada di Republik Ceko. Saat berkeliling kota ini, Anda akan terpesona dengan gedung-gedung megahnya yang berarsitektur Renaissance termasuk Telč Chateau yang dulunya adalah kastil bergaya Gotik. Gereja-gereja kuno abad pertengahan, museum dan alun-alun kota yang mempesona juga ikut menghiasi kota ini.


6. Kepulauan Magdalen, Kanada

Kepulauan Magdalen, Kanada.jpg

Kepulauan Magdalen terdiri dari 12 pulau indah yang menawarkan suasana tentram dan jauh dari keramaian. Bahkan salah satu pulaunya benar-benar tidak berpenghuni. Keindahan pantai-pantai berpasir putihnya serta tebing-tebingnya yang megah akan senantiasa membuat Anda terpesona. Di sana juga terdapat 6 mercusuar dari abad 18-19 yang bisa Anda kunjungi untuk menyaksikan panorama sekitar dari atas.


7. Abu Simbel, Mesir

Abu Simbel, Mesir.jpg

Abu Simbel adalah situs kuno paling terkenal di Mesir. Terletak di tepi barat Sungai Nil, di sana terdapat dua kuil kuno yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Ramses II, sekitar tahun 1279–1300-an SM. Fitur paling menarik dari Abu Simbel adalah empat patung Ramses yang terletak di depan kuil utama. Jika Anda senang berpetualang ke tempat-tempat bersejarah yang kuno, maka Abu Simbel harus menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya.