7 Gedung Tertinggi di Dunia

by Admin

Thursday, 23 January 2020

7 Gedung Tertinggi di Dunia

Gedung-gedung pencakar langit dianggap sebagai salah satu indikator peradaban modern dan maju. Dari dulu hingga sekarang banyak negara berlomba-lomba untuk membangun gedung tertinggi di dunia. Gedung-gedung tinggi juga merupakan objek wisata menarik yang selalu menarik perhatian banyak wisatawan. Berikut adalah 7 daftar gedung tertinggi di dunia yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke luar negeri.


7. Guangzhou CTF Finance Centre, China

Guangzhou CTF Finance Centre, China.jpg

Posisi ke tujuh ditempati oleh Guangzhou CTF Finance Centre yang berada di Provinsi Guangzhou, China. Diresmikan pada tahun 2016, gedung pencakar langit ini memiliki tinggi 530 meter. Hotel, apartemen, perkantoran, shopping mall, 4DX theater merupakan beberapa fasilitas yang ditawarkan gedung ini. Bar dan restoran outdoor yang berada di lantai 107 juga merupakan fitur menarik dari Guangzhou CTF Finance Centre. Dan yang terpenting gedung pencakar langit ini dilengkapi dengan 95 elevator buatan Hitachi yang berkecepatan tinggi. Dua diantaranya bahkan menyandang predikat sebagai elevator tercepat di dunia dengan kecepatan 21 meter per detik.


6. One World Trade Center, Amerika Serikat

One World Trade Center, Amerika Serikat.jpg

Gedung pencakar langit setinggi 541.3 meter ini berdiri dengan megahnya di Kota New York, Amerika Serikat. Gedung ini menggantikan dua menara World Trade Centre yang porak-poranda oleh serangan teroris pada tanggal 11 September 2001. Memiliki 104 lantai, gedung ini dibangun dari tahun 2006 hingga tahun 2014. One World Trade Center juga dilengkapi dengan ruang observasi yang berada di lantai 100-102. Dari sana Anda bisa menyaksikan pemandangan spektakuler New York dari ketinggian 386 meter.


5. Lotte World Tower, Korea

Lotte World Tower, Korea.jpg

Lotte World Tower menempati posisi ke-5 sebagai gedung tertinggi di dunia. Gedung yang diresmikan pada tahun 2017 ini memiliki ketinggian 555 meter. Berada di pusat kota Seoul, Lotte World Tower menawarkan berbagai fasilitas mumpuni seperti hotel dan apartemen mewah, perkantoran, restoran, dan lain-lain. Fitur-fitur keren lainnya yang bisa Anda temukan di gedung ini diantaranya Sky Friendly Cafe dan Sky Terrace yang berada di lantai 118. Ada juga ruang observasi di lantai 117 yang dilengkapi dengan lantai kaca dan teleskop.


4. Ping An Finance Center, China

Ping An Finance Center, China.jpg

Satu lagi gedung di China yang masuk ke dalam daftar gedung tertinggi di dunia. China memang mendominasi gedung-gedung tertinggi di dunia selama setidaknya 10 tahun terakhir ini. Ping An Finance Center sendiri berlokasi di wilayah Shenzhen, Provinsi Guangdong. Gedung setinggi 599.1 meter ini dibangun dari tahun 2010 sampai 2017. Hotel, perkantoran, pusat perbelanjaan mewah adalah beberapa fasilitas yang tersedia di gedung dengan desain eksterior memukau ini. Di sana juga terdapat ruang observasi yang dinamakan Free Sky.


3. Makkah Royal Clock Tower, Arab Saudi

Makkah Royal Clock Tower, Arab Saudi.jpg

Salah satu gedung ikonik yang berada di Kota Mekah, Arab Saudi. Menara jam setinggi 601 meter ini menampilkan ukuran jam terbesar di dunia. Menara ini juga terletak tak jauh dari Masjid Al-Haram, masjid terbesar di dunia dan juga tempat paling suci bagi umat Islam. Di dalam menara ini juga terdapat museum yang menempati empat lantai teratasnya.


2. Shanghai Tower, China

Shanghai Tower, China.jpg

Gedung setinggi 632 meter ini sering dipuji sebagai gedung pencakar langit dengan arsitektur yang elegan dan berkelas. Tidak hanya menyandang predikat sebagai gedung tertinggi ke-2 di dunia, Shanghai Tower juga memiliki ruang observasi tertinggi di dunia yang berada di ketinggian 562 meter. Diresmikan pada tahun 2015, Shanghai Tower juga menawarkan fasilitas hotel, restoran, perkantoran dan toko-toko retail.


1. Burj Khalifa

Burj Khalifa.jpg

Hingga saat ini, Burj Khalifa masih menempati posisi pertama sebagai gedung tertinggi di dunia. Gedung pencakar langit setinggi 828 meter ini telah menjadi ikon Kota Dubai sejak diresmikannya di tahun 2010. Burj Khalifa juga memiliki dua ruang observasi yang berada di lantai 124-125 (At The Top), dan ruang observasi premium yang berada di lantai 148 (At The Top Sky). Dari sana, Anda bisa menyaksikan pemandangan kota yang begitu dahsyat.