7 Tempat Paling Fenomenal di Dunia untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2020

by Admin

Monday, 9 December 2019

Mari sambut tahun baru 2020 dengan kecerian dan kegembiraan. Jangan sampai momen-momen pergantian tahun baru yang begitu spesial terlewatkan begitu saja. Ada begitu banyak cara untuk merayakan tahun baru dengan maksimal dan berkesan. Salah satunya dengan pergi ke tempat-tempat keren yang menawarkan suasana malam tahun baru yang spektakuler. Di manakah tempat-tempat itu? Silakan baca artikel ini sampai tuntas!



1. Central World, Bangkok

Central World.jpg

Bangkok, kota metropolis ini memang terkenal dengan kehidupan malamnya yang semarak dan meriah. Jadi sudah otomatis malam tahun baru di sana akan penuh keseruan. Central World adalah kawasan utama di Bangkok untuk segala perayaan termasuk tahun baru. Ribuan orang dari berbagai kalangan entah itu penduduk lokal, wisatawan, maupun ekspat akan berkumpul di sana untuk menghabiskan detik-detik pergantian tahun baru. Kesempatan untuk menyaksikan rangkaian kembang api terbesar di Thailand pun bisa Anda dapatkan di tempat ini.


2. Sydney Harbour, Sydney

Sydney Harbour.jpg

Menghabiskan malam tahun baru di Sydney Harbour dijamin akan sangat berkesan. Tidak hanya Anda akan menyaksikan rangkaian kembang api terbesar di dunia tetapi juga pertunjukan cahaya LED yang spektakuler. Tidak heran jutaan orang dari belahan dunia hadir di kawasan ini setiap tahunnya.


3. Burj Khalifa, Dubai

Burj Khalifa, Dubai.jpg

Burj Khalifa, gedung pencakar langit tertinggi di dunia ini menawarkan pertunjukan kembang api paling spektakuler di dunia. Tak jauh dari gedung ini juga ada The Dubai Fountain yang menawarkan pertunjukan cahaya dan tarian musik air yang sangat dahsyat.


4. Times Square, New York City

Times Square, New York City.jpg

Salah satu tempat paling legendaris di dunia untuk merayakan malam tahun baru. Jutaan orang setiap tahunnya berkumpul di sana untuk menyaksikan gemerlapnya malam tahun baru. Dan momen-momen paling ditunggu-tunggu di sana adalah the ball drop, di mana bola raksasa LED turun secara perlahan-lahan di sebuah tiang yang dirancang khusus. Bola LED ini mampu memancarkan lebih dari 16 juta warna yang indah.


5. Taipei 101, Taipei

Taipei 101, Taipei.jpg

Siap-siap terkesima menyaksikan pertunjukan spektakuler yang akan ditampilkan Taipei 101, gedung pencakar langit tertinggi kedua di dunia. Menjelang detik-detik malam pergantian tahun baru, saat hitung mundur berlangsung, gedung Taipei 101 akan menyala secara bertahap dari lantai bawah ke lantai paling atas. Saat cahaya sudah mencapai puncak gedung, Anda akan disuguhi oleh rangkaian kembang api yang meledak-ledak dengan dahsyatnya.


6. Pantai Copacabana, Rio de Janeiro

Pantai Copacabana, Rio de Janeiro.jpg

Lebih dari jutaan orang setiap tahunnya berkumpul di Pantai Copacabana untuk berpesta merayakan tahun baru. Pantai sepanjang 2.5 mil ini memang sering dipuji sebagai tempat paling keren untuk merayakan malam tahun baru. Tidak hanya akan disuguhi rangkaian kembang api yang epik tetapi juga pertunjukan musik yang fantastis.


7. Princess Street Gardens, Edinburgh

Princess Street Gardens, Edinburgh.jpg

Di Skotlandia perayaan tahun baru dikenal dengan istilah Perayaan Hogmanay dan biasanya berlangsung selama tiga hari. Princess Street Garden merupakan kawasan utama perayaan ini. Pertunjukan kembang api yang menakjubkan, tari-tarian spektakuler di jalanan dan konser musik internasional akan mewarnai perayaan tahun baru di sana.

Itu dia 7 tempat paling unik dan fenomenal untuk menghabiskan malam tahun baru 2020. Kira-kira manakah yang akan menjadi pilihan Anda?