Alasan Mengapa Bangkok Menjadi Kota Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

by Admin

Friday, 17 January 2020

Bangkok merupakan kota yang paling banyak dikunjungi di dunia berdasarkan Global Destination Cities Index (GCDI) yang baru saja diumumkan oleh MasterCard. Tidak hanya di tahun 2019 tetapi selama tujuh tahun terakhir ini. Hal itu tentunya membuat kita penasaran, apa yang membuat kota ini begitu banyak menarik perhatian dunia? Selain karena biayanya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kota-kota populer seperti London, Singapura, dan Dubai, berikut adalah beberapa alasan lain yang membuat Bangkok menjadi kota yang paling banyak dikunjungi di dunia selama 7 tahun berturut-turut.

Alasan Mengapa Bangkok.jpg


Aneka kuliner unik dan lezat

Bangkok memang terkenal dengan hidangan maupun jajanan lokalnya yang otentik dan lezat. Di sana terdapat hampir 500.000 rumah makan maupun pedagang kaki lima yang menawarkan kuliner yang beragam. Salah satu tempat makan yang terkenal adalah Lim Lao San yang menyajikan mie kuah dan bakso ikan yang kelezatannya melegenda hingga seantero Thailand.

Aneka kuliner unik dan lezat.jpg


Pusat perbelanjaan super keren

Salah satu mall di Bangkok yaitu Siam Paragon pernah menjadi tempat paling banyak muncul di Instagram. Disusul oleh Times Square, New York dan Disneyland, California di posisi ke-2 dan ke-3. Selain mega-mal seperti MBK Centre dan Siam Paragon, Bangkok juga terkenal akan pasar-pasar tradisionalnya yang meriah. Mulai dari floating market seperti Damnoen Saduak sampai pasar malam Asiatique yang terletak di pinggir Sungai Chao Phraya.

Pusat perbelanjaan super keren.jpg


Kuil-kuil kuno nan megah

Meski menyandang predikat sebagai kota modern dan metropolitan, Bangkok tetap kaya akan sejarah dan budaya tradisional. Di kota ini terdapat beberapa kuil-kuil fenomenal seperti Wat Phra Kaew, kuil yang dianggap paling suci di Thailand di mana patung Emerald Buddha berada. Wat Phra Kaew sendiri berada di kompleks Grand Palace, kompleks istana yang menjadi area wisata nomor satu di Bangkok. Kuil lainnya yang banyak menarik perhatian di kota ini adalah Wat Arun dan Wat Pho.

Kuil-kuil kuno nan megah.jpg


Festival tahunan yang dahsyat

Setiap tahunnya Bangkok dibanjiri wisatawan dari berbagai belahan dunia yang ingin berpartisipasi dalam perayaan Songkran. Festival air super dahsyat ini akan membuat Anda basah kuyup selama tiga hari berturut-turut. Festival ini sendiri dihadiri oleh hampir setengah juta pengunjung setiap tahunnya. Meski festival Songkran diselenggarakan di seluruh penjuru Thailand, Bangkok tetap menjadi salah kota terfavorit untuk merayakannya.

Festival tahunan yang dahsyat.jpg