Pecinta Shopping, Ini 8 Tempat Belanja Serba Murah Di China

by Admin

Thursday, 6 December 2018

Jangan lewatkan kesempatan untuk berbelanja saat berwisata ke China. Inilah surga bagi pecinta belanja. Mulai dari berburu suvenir khas China seperti teh china, porcelen, sutra, dan kerajinan tangan khas China, hingga tren busana terkini dengan harga terjangkau dan aneka gadget. Ada banyak tempat berbelanja di China, berikut beberapa pasar, shopping street, mal, dan tempat berbelanja lainnya yang patut dikunjungi. Ingatlah untuk menawar saat berbelanja di tempat-tempat ini.

1. Chenghuang Market

Chenghuang Market.jpg

Chenghuang Market berada di kawasan kuil Chenghuang Temple, Shanghai. Pasar ini terkenal sebagai tempat berburu jajanan khas Shanghai. Tempat populer ini tak hanya untuk para penggemar kuliner, ada beragam barang dijual dengan harga miring. Sebut saja mulai dari perhiasan, suvenir, hingga gadget. Jangan lupa untuk mengunjungi pula Chenghuang Temple yang anggun.

2. Nanjing Road

Nanjing Road.jpg

Nanjing Road berada di Shanghai dan terkenal sebagai sebuah shopping street surga belanja sepanjang 5,5 kilometer. Tempat ini menjadi destinasi utama turis yang mencari produk fashion dan kuliner. Ada sekitar 600 toko di kawasan ini yang menawarkan produk busana merek terkenal, fashion berkualitas tinggi, kuliner khas China, hingga obat tradisional China.

3. Taobao Mall

Inilah pusat perbelanjaan yang menjadi destinasi wisata belanja bagi wisatawan saat berkunjung ke Shanghai. Taobao City merupakan salah satu pasar terbaik dan terbesar untuk berburu barang KW. Berlokasi di Nanjing Road, Taobao City menempati gedung tiga lantai seluas 12.000 meter persegi. Ada lebih dari 300 toko di tempat ini yang menjual mulai dari sepatu, baju, tas, barang elektronik, sampai mainan. Tentu saja barang-barang dijual dengan harga jauh lebih murah daripada barang asli, tetapi berkualitas baik. Hanya saja, Anda harus pandai-pandai menawar harga.

4. Wangfujing Street

Wangfujing Street.jpg

Jalan Wangfujing merupakan tempat terkenal untuk berbelanja dan menikmati aneka kuliner khas di Beijing. Jalan sepanjang 800 meter ini merupakan jalan komersial modern pertama di Beijing. Pengunjung akan menemukan aneka toko, department store, toko dengan merek-merek ternama, toko ritel, hingga pasar di kedua sisi jalan.

5. Silk Market Beijing

Silk Market Beijing.jpg

Silk Market Beijing merupakan kawasan pasar dan tempat berbelanja di Xiushui. Awalnya merupakan pasar terbuka, saat ini menjadi sebuah mal. Di dalamnya terdapat lebih dari 1.000 toko ritel dan menjadi simbol dari wisata kota Beijing. Tak hanya penduduk lokal, wisatawan bahkan selebriti kerap mengunjungi mal ini. Dagangan utamanya adalah sutra dan aneka produk yang menggunakan sutra, bahkan terdapat museum sutra di dalam mal. Namun pengunjung juga bisa membeli mutiara, obat tradisional, giok, hingga batu permata. Ada pula lantai khusus menjual elektronik, fashion, dan kosmetik.

6. Saishang Old Street

Ini adalah jalan tua di Hohhot, Mongolia Dalam, yang cocok menjadi tempat berburu suvenir dan oleh-oleh. Karena di wilayah perbatasan, budaya Mongolia kental terasa di Mongolia Dalam. Saat berkunjung ke Saishang Old Street, pengunjung bisa melihat rumah-rumah tua di beberapa gang. Sebagian besar rumah tersebut masih menampilkan arsitektur rumah tradisional China. Pengunjung yang melewati jalan ini pun terasa seperti terlempar ke masa lalu. Anda bisa menemukan toko suvenir dengan beragam produk yang kental dengan budaya Mongolia dan restoran yang menjual kuliner lokal. Ada pula satu jalanan yang dipenuhi toko-toko barang antik dan seni, serta toko yang menjual produk dari bahan kulit.

7. Sino-Russian Trade Market

Sino-Russian Trade Market.jpg

Pasar luas di perbatasan antara China dan Rusia ini terdiri dari lima jalanan yang dipenuhi toko-toko. Pasar ini berada di Harbin yang kental dengan pengaruh budaya Rusia. Dengan dua aula indoor, pasar ini memiliki luas hingga 30.000 meter persegi. Ada pula area pasar semi terbuka. Total toko yang bisa dikunjungi mencapai 2.500 toko. Penjual menjajakan produk dari Rusia maupun China. Anda juga bisa membeli aneka souvenir unik yang bertemakan Rusia di kawasan ini.

8. Harbin Central Street

Harbin Central Street.jpg

Kawasan ini merupakan pusat perbelanjaan khusus untuk pejalan kaki sepanjang 1.40 meter di Harbin. Berjalan-jalan sambil berbelanja di kawasan ini akan membawa Anda seakan-akan ke kota kecil di Eropa. Sebuah paduan antara modernitas dan kehidupan masa lampau Harbin. Pengunjung bisa menikmati aneka makanan Chinese maupun internasional. Selain itu, bisa berbelanja produk fashion dari bulu dan kulit khas Rusia, parfum Perancis, hingga jam tangan khas Swiss.


Holidays Product