Tips Internetan Lancar dan Murah Selama Liburan di Luar Negeri

by Admin

Thursday, 12 December 2019

Di era digital ini, internet sudah menjadi kebutuhan dasar di mana pun dan kapan pun. Saat berlibur ke luar negeri, Anda akan membutuhkan koneksi internet untuk berkabar dengan sanak saudara yang berada di tanah air, membuka google map, ataupun update sosial media. Karena itulah koneksi internet merupakan aspek penting yang harus Anda pikirkan sebelum berwisata ke luar negeri. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda tempuh agar bisa internetan dengan lancar dan murah di luar negeri.



Beli atau sewa mobile hotspot

Beli atau sewa mobile hotspot.jpg

Mobile hotspot atau wifi portable merupakan pilihan paling praktis dan ekonomis untuk internetan murah di luar negeri. Perangkat ini sangat berguna terutama jika Anda berencana berlibur ke lebih dari satu negara dalam satu waktu. Kenapa? karena mobile hotspot ini bisa digunakan di negara yang berbeda-beda bahkan dalam kurun waktu 24 jam. Selain mudah dibawa kemana-mana, mobile hotspot juga bisa terkoneksi dengan lima perangkat sekaligus, baik itu laptop maupun smartphone dengan kuota internet unlimited. Karena itulah, jika Anda berlibur dengan teman atau sanak saudara, Anda bisa membagi biaya sewa atau pembelian perangkat wifi portable ini. Lebih hemat ‘kan?

Di Indonesia terdapat beberapa merek mobile hotspot yang bisa Anda sewa atau beli. Salah satunya adalah Wink Mi-Fi. Kelebihan dari Wink Mi-Fi ini adalah harganya yang terjangkau serta mudah digunakan tanpa perlu instalasi atau konfigurasi khusus. Produk Wink ini juga bisa digunakan di lebih dari 100 negara dengan aman dan tanpa batas. Dan yang terpenting produk ini juga bisa tersambung ke lima perangkat sekaligus.


Gunakan layanan paket data roaming

Gunakan layanan paket data roaming.jpg

Hampir semua provider lokal di Indonesia menawarkan layanan paket roaming untuk ke luar negeri. Mereka juga gencar promosi apabila sedang musim liburan. Ada paket khusus kuota internet ataupun paket lengkap dengan sms dan telepon. Durasinya juga beragam dari tiga hari sampai 44 hari. Silahkan pilih sesuai kebutuhan dan budget Anda. Salah satu kelebihan menggunakan layanan paket roaming adalah Anda tidak perlu gonta-ganti kartu SIM. Tinggal aktifkan paket dan Anda pun sudah bisa terhubung ke internet di negara tujuan.


Beli kartu SIM lokal di negara tujuan

Beli kartu SIM lokal di negara tujuan.jpg

Meski sedikit repot bongkar pasang ponsel, menggunakan kartu SIM lokal memiliki keuntungan tersendiri yaitu jaringan lebih kuat karena menggunakan langsung layanan provider lokal. Anda bisa membeli kartu SIM lokal saat tiba di bandara negara dituju. Sebelum membeli kartu SIM lokal di negara tujuan, pastikan Anda mencari tahu informasi sebanyak mungkin tentang provider-provider yang berada di negara tujuan wisata Anda, dengan begitu Anda bisa mendapatkan provider terbaik dengan harga terbaik pula.


Manfaatkan Wifi publik

Manfaatkan Wifi publik.jpg

Di zaman sekarang ini, Anda bisa mendapatkan wifi gratis dengan mudah. Entah itu di hotel, restoran, kafe, taman dan tempat-tempat publik lainnya. Meskipun mudah bukan berarti tanpa resiko. Selain jaringannya yang kurang maksimal, kekurangan lain dari Wifi gratis ialah tingkat keamanannya. Data-data penting dan sensitif di gadget Anda bisa dicuri dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu sangat disarankan untuk menggunakan VPN apabila hendak menggunakan wifi gratis. Dengan begitu data-data penting di gadget Anda tetap aman dan terlindungi.


Gunakan kartu SIM khusus traveling

Gunakan kartu SIM khusus traveling.jpg

Di Indonesia ini sudah banyak perusahaan yang menjual kartu SIM khusus untuk kebutuhan traveling. Paket internetnya sudah langsung ada di dalam kartunya jadi tidak perlu registrasi macam-macam lagi. Cukup aktifkan data roaming di smartphone Anda dan koneksi internet pun sudah bisa langsung diakses. Selain sinyal kuat dan koneksi internet yang cepat, kelebihan menggunakan kartu SIM ini adalah Anda bisa membelinya di tanah air. Dengan demikian Anda tidak perlu repot lagi membeli kartu SIM lokal saat tiba di bandara negara tujuan. Untuk pilihan hemat namun berkualitas, Anda bisa gunakan kartu SIM dari Wink. Wink ini menyediakan beragam kartu SIM khusus traveling yang bisa Anda pilih sesuai dengan negara tujuan Anda berlibur beserta durasi liburannya. Mulai dari China, Jepang, Korea, Amerika sampai Eropa, semua tersedia dengan harga terjangkau!. Untuk informasi, hubungi: Wink Helpdesk 0813-8333-1718

Demikianlah tips internetan lancar dan terjangkau saat liburan di luar negeri. Dari lima opsi yang disebutkan di atas, manakah yang akan menjadi pilihan Anda?