Tips Liburan Musim Gugur di Jepang

by Admin

Monday, 7 October 2019

Tips Liburan Musim Gugur di Jepang.

Ada banyak kelebihan berwisata di Jepang saat musim gugur. Selain suhu yang lebih bersahabat bagi orang Indonesia, musim gugur di Jepang juga menawarkan pemandangan yang spektakuler dan makanan musiman yang lezat. Yuk ketahui lebih jauh tentang musim gugur di Jepang, dari tips sampai rekomendasi destinasi wisata.

1. Merencanakan waktu keberangkatan ke Jepang.

Penting untuk merencakaan waktu kunjungan, karena ketika daun selesai berubah warna akan langsung meranggas (rontok) dari pohon. Waktu daun berubah warna di setiap daerah Jepang tidak sama. Musim daun berubah warna tiba ke Hokkaido mulai akhir September sampai pertengahan Oktober. Di Tokyo mulai pertengahan Oktober sampai pertengah November, di Osaka mulai pertengahan sampai akhir November, dan di Kyoto dari akhir November sampai awal Desember.

2. Aktivitas yang dilakukan selama musim gugur.

Kegiatan yang paling direkomendasikan saat musim gugur di jepang adalah beraktivitas di luar ruang untuk melihat pemandangan daun berubah warna.

Aktivitas lain yang direkomendasikan adalah hiking, bersepeda, bermain perahu di danau, ikut festival kota setempat, melihat bulan purnama, dan ikut serta momen Halloween di taman bermain Jepang.

3. Ketahui suhu udara saat musim gugur.

Musim gugur di Jepang dimuali dari September dan berakhir pada November. Suhu rata-rata pada September di siang hari adalah 23-38 derajat celcius, sedangkan pada sore, pagi, dan malam hari berkisar dari 18-21 derajat celcius.

Pada Oktober suhu di siang hari berkisar 19-23 derajat celcius, sedangkan pada sore, pagi, dan malam hari berkisar dari 14-18 derajat celcius. Pada November suhu di siang hari berkisar 14-18 derajat celcius, sedangkan pada sore, pagi, dan malam hari berkisar dari 7-12 derajat celcius.

4. Bawa pakaian yang sesuai suhu udara.

Setelah mengetahui suhu udara di musim gugur Jepang yang berbeda setiap bulan, saatnya merancakan jenis pakaian yang dibawa. Pada September, pakaian dapat berupa kemeja tangan panjang, kaos, cardigan ringan, dan celana jeans.

Pada Oktober gunakan pakaian yang sama dengan pakaian rekomendasi September, tetapi jangan lupa bawa jaket atau sweater yang cukup tebal. Jika merasa dingin, dapat memakai jaket atau sweater yang dibawa.

Sedangkan pada November gunakan jaket, sweater, atau blazer yang tebal untuk beraktivitas.